Cara Merawat Celana Jeans

7 Januari 2015

Cara Merawat Celana Jeans

Tips Merawat Celana Jeans 

Kita sebagai manusia, tentunya ingin semua yang kita miliki dapat bertahan lama, awet atau tidak cepat rusak.  Apalagi sesuatu yang kita miliki tersebut adalah hal yang sangat kita sukai dan sangat berguna untuk kehidupan kita sehari-hari. Salah satu barang yang berguna dalam kehidupan sehari-hari tersebut adalah celana jeans. Bagi para pecinta celana jeans tentunya  ingin koleksi celana jeans  mereka tidak cepat rusak dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang amat  lama. Namun, karena keterbatasan ilmu mengenai cara merawat celan jeans tidak dimiliki, akhirnya celana jeans pun hanya seperti makanan yang harus selalu baru dan tidak tahan lama.  Sebagai market online yang menawarkan dan menjual celana jeans,  Celana Jeans Murah Bandung akan memberikan tips dan trik bagaimana cara merawat celana jeans dengan benar agar celana jeans yang kalian miliki akan tetap awet dan terawat.

1.      Baca intruksi pada label. Dikutip dari How to wash stuff. Cara paling aman adalah membaca terlebih dahulu intruksi perawatan yang biasa tertera pada label bagian dibagian dalam jeans. Biasanya da beberapa dari merk celana jeans yang mencantumkan atau menuliskan prosedur pencucian, suhu air yang digunakan untuk mencuci, juga petunjuk penyetrikaan.

2.      Pastikan tidak ada benda apapun yang tertinggal di dalam kantong celana. Seperti uang kertas, koin, pulpen, dan sebagainya. Hal ini untuk mencegah jeans terkena serpihan kertas atau tersobek benda tajam saat pencucian.

3.      Mempertahankan warna agar tidak luntur. Gunakanlah air dingin untuk mencuci celana jeans, sebelumnya balikan celana jeans (bagian dalam di luar, dan bagian luar didalam). Jika warna celana jeans sudah terlanjur memudar rendamlah celana jeans bersamaan dengan celana jeans lain yang warnanya sama atau warna gelap. Selain itu, tambahkanlah 1/8 cuka ke dalam air cucian. Bahan alami ini berguna untuk menambahkan lapisan ekstra palindung warna. Hindari juga penggunaan pemutih, karena bisa memudarkan semua warna jeans.

4.      Mnecuci celana jeans bisa menggunakan mesin cuci, dengan tangan maupun dry clean. Jika ingin menggunakan mesin cuci, atur pada pencucian ‘delicate’. Sebaiknya saat mencuci celana jeans disatukan dengan pakaian lain yang juga berbahan denim, dan tidak lebih dari lima potong. Terlalu banyak jeans yang dicuci dalam satu waktu bisa menyebabkan mesin berat dan hasilnya tidak maksimal.

5.      Ketika menjemur disarankan jangan di bawah sinar matahari langsung. Karena dapat memudarkan warna celana jeans bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama (sering).  Sebaiknya pada saat dijemurpun celana jeans dalam keadaan sudah dibalikan (bagian dalam di luar, dan bagian luar didalam) dan digantungkan menggunakan hanger dan diangin-anginkan.

6.      Setelah kering sebaiknya celana jeans tidak dilipat atau gantung didalam lemari menggunakan hanger.

7.      Menghilangkan noda. Jika celana jeans terkena noda, jangan buru-buru mencucinya secara menyeluruh. Lebih baik mencuci hanya bagian yang terkena kotoran itu saja di wastafel. Gunakan sabun lembut atau sabun tangan untuk mencucinya.

8.      Mencegah penyusutan. Pengunaan mesin pengering pakaian bisa membuat celana jins menyusut dan kehilangan bentuk aslinya. Untuk mencegah hal itu, atur mesin ke pengaturan rendah. Keluarkan celana jins saat kondisinya sudah setengah kering atau lembap, lalu gantungkan agar kering.


      Nah sis or gan, semoga dengan tips dan trik bagaimana cara merawat celana jeans diatas. Celana jeans yang agan dan sis beli order (beli) dari Celana Jeans Murah Bandung dapat lebih terawat dan tahan lama. Order di Celana Jeans Murah Bandung, tidak hanya mendapatkan barang atau celana jeans yang kalian inginkan, kalian pun dapat menambah ilmu pengetahuan mengenai celana jeans dan semua hal yang berbau jeans. 
Untuk Pemesanan  
*Klik Kanan pada gambar, Save As Kirim Melalui :
SMS/WA/LINE : 0896-4292-4626
BBM Ke : 
Admin CJMB 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar